Bulkani, Bulkani (2021) Evaluasi Pembelajaran. Akademia Pustaka, Tulungagung. ISBN 978-623-6364-44-4
Text
Dokumen - Evaluasi Pembelajaran.pdf Download (2MB) |
|
Text
Peer Review - Evaluasi Pembelajaran.pdf Download (180kB) |
Abstract
Perubahan dalam teori dan praktik evaluasi pembelajaran, juga menimbulkan kebutuhan terus menerus terhadap buku yang membahas tentang evaluasi tersebut. Dalam buku ini dibahas tentang makna evaluasi, yang di dalamnya mengandung makna pengukuran dan penilaian. Pandangan masyarakat yang menyamakan antara pengukuran dan penilaian harus diluruskan. Demikian pula halnya tentang perbedaan skor dengan nilai. Pendekatan-pendekatan yang umumnya digunakan dalam mengukur dan menilai, serta bagaimana caranya merubah skor menjadi nilai, juga dibahas dalam buku ini. Selain itu, juga dibahas tentang pentingnya menyusun instrumen pengukuran yang handal, dan bagaimana cara memperolehnya. Pendekatan yang digunakan dalam pengukuran hasil pembelajaran pada buku ini, masih menggunakan teori skor klasik. Hal ini digunakan dengan alasan kepraktisan dan kegunaannya bagi para evaluator pemula.
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | 000 Computer science, Information & General Works > 000 - 009 General and Computer Science > 001 General Knowledge > 001.4 Research; Statistical Methods 300 Social Science > 370 - 379 Education > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities > 371.3 Methods of Instruction and Study > 371.36 Project Methods |
Divisions: | Perpustakaan > Book |
Depositing User: | Publikasi Library UMPR |
Date Deposited: | 27 Jul 2022 01:57 |
Last Modified: | 28 Jul 2023 02:34 |
URI: | http://repository.umpr.ac.id/id/eprint/152 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year