Pendidikan Karakter Pada Pembelajaran Tematik melalui Konteks Merdeka Belajar

Zannah, Fathul (2021) Pendidikan Karakter Pada Pembelajaran Tematik melalui Konteks Merdeka Belajar. In: Membangun Pendidikan Berkualitas di Era Pandemi. SATU PRESS, Tulungagung, pp. 95-109. ISBN 978-623-97674-0-2

[img] Text
Dokumen - Pendidikan Karakter pada Pembelajaran Tematik.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Peer Review - Pendidikan Karakter pada Pembelajaran Tematik.pdf

Download (160kB)
Official URL: https://isbn.perpusnas.go.id/Account/SearchBuku?se...

Abstract

Pelaksanaan proses pembelajaran pada jenjang Sekolah Dasar (SD) memiliki karakteristik tersendiri dibandingkan proses pembelajaran pada jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA). Proses pembelajaran pada jenjang SD diterapkan berdasarkan tema atau disebut juga sebagai pembelajaran tematik. Pembelajaran tematik diterapkan dengan mengintegrasikan beberapa mata pelajaran berdasarkan tema tertentu. Pembelajaran tematik memberikan peluang untuk melibatkan berbagai potensi peserta didik pada proses pembelajaran sehingga menciptakan kegiatan pembelajaran yang lebih bermakna bagi peserta didik [1]. Pembelajaran tematik dapat menjadi lebih bermakna jika diterapkan menggunakan pendekatan kontekstual [2].

Item Type: Book Section
Subjects: 300 Social Science > 370 - 379 Education > 370 Education
600 Technology and Applied Sciences > 640 - 649 Home Economic and Family Living > 649.7 Moral and Character Training
Divisions: Perpustakaan > Book Chapter
Depositing User: Publikasi Library UMPR
Date Deposited: 26 Jun 2023 01:36
Last Modified: 26 Jun 2023 01:36
URI: http://repository.umpr.ac.id/id/eprint/397

Actions (login required)

View Item View Item