Partisipasi Masyarakat Dalam Pelayanan Pembuatan SKCK Pada Masa Pandemi Covid 19 Di Kantor Seksi Pelayanan Administrasi DitIntelkam Polda Kalteng

Permatasari, Avrillia (2021) Partisipasi Masyarakat Dalam Pelayanan Pembuatan SKCK Pada Masa Pandemi Covid 19 Di Kantor Seksi Pelayanan Administrasi DitIntelkam Polda Kalteng. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Palangkaraya.

[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (553kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (873kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (523kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (561kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (467kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana partisipasi masyarakat dalam pelayanan pembuatan SKCK pada masa pandemi covid 19. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara kepada informan penelitian, observasi langsung terkait pelayanan terpadu, dokumentasi dari dokumen-dokumen terkait penelitian. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan dalam penelitian ini, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa pada Surat Keterangan Catatan Kepolisian di Kantor Seksi Pelayanan Administrasi DitIntelkam Polda Kalteng pelayanan SKCK di lakukan dengan cara pemohon tetap datang untuk melengkapi persyaratan setelah berkas selesai petugas akan mengantar berkas tersebut ke alamat pemohon dengan langsung melakukan pembayaran ditempat. Meskipun terdapat pelayanan tambahan seperti SKCK online dan SKCK delivery, pelayanan utama Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Kantor Seksi Pelayanan Administrasi DitIntelkam Polda Kalteng adalah secara offline/tatap muka dikarenakan lebih terjangkau untuk mengakses pelayanan bagi sebagian besar masyakarat dan bisa melakukan sosialisasi langsung terhadap masyarakat. Indikator partisipasi masyarakat meliputi prosedur pelayanan, waktu penyelesaian, biaya pelayanan, produk layanan, sarana pelayanan, prasarana pelayanan dan kompetensi petugas pemberi pelayanan. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, maka penulis memberikan saran yaitu perlu adanya pelatihan terkait kepada petugas pelayanan, perlu adanya penambahan petugas pelayanan SKCK, adanya penyuluhan dan fasilitas disetiap pelosok desa, menstabilkan konsistensi kinerja petugas, lebih memperhatikan protokol kesehatan, perlu adanya batasan jumlah pengunjung dalam sehari untuk menghindari terjadinya penularan wabah covid 19 di perkantoran dan perlu adanya fasilitas pendukung seperti tempat fotocopy.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorYusuf, Muhamadyusuf.quratayun@gmail.com
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Partisipasi Masyarakat, Petugas Pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Kantor Seksi Pelayanan Administrasi DitIntelkam Polda Kalteng, pandemi covid 19
Subjects: 300 Social Science > 350 - 359 Public Administration and Military Science > 352.6 Personnel Human Resource Administration
300 Social Science > 360 - 369 Social Problems and Services > 363.2 Police Service
600 Technology and Applied Sciences > 650 - 659 Management and Auxiliary Service > 651 Office Services > 651.3 Office Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Publikasi Library UMPR
Date Deposited: 03 Oct 2023 04:26
Last Modified: 03 Oct 2023 04:26
URI: http://repository.umpr.ac.id/id/eprint/467

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics