Kualitas Pelayanan Pasien Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Palangka Raya

Nur Safira Monica, 17.11.018233 and Dr. Hj. Laksminarti, S.H.,M.H, 1129046901 (2021) Kualitas Pelayanan Pasien Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Palangka Raya. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Palangkaraya.

[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (563kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (781kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (592kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (724kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (464kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tuntutan masyarakat terhadap kualitas pelayanan kesehatan rumah sakit telah menjadi masalah mendasar yang dihadapi sebagian besar rumah sakit di berbagai negara. Tuntutan ini menjadi dasar pengembangan organisasi kesehatan dan sistem pelayanan kesehatan di berbagai negara melalui pelaksanaan desentralisasi. Kompleksitas masalah kualitas pelayanan rumah sakit tidak saja terkait dengan keterbatasan sumber daya dan lingkungan, tetapi juga bersumber dari perbedaan persepsi diantara pemakai jasa pelayanan, petugas kesehatan, dan pemerintah atau penyandang dana terhadap ukuran kualitas pelayanan kesehatan di rumah sakit. Secara umum penelitian ini bertujuan dari untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan di IGD Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Palangkaraya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang didukung oleh data kualitatif dan bersifat deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara umum Kualitas Pelayanan di IGD Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Palangkaraya sudah berjalan secara baik, di semua indikator yang mencakupi bukti langsung (tangible), kehandalan (Reliability), daya tanggap (Responsiveness), Jaminan (Assurance), dan Empati (Emphaty).

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorDr. Hj. Laksminarti, S.H.,M.H, 1129046901laksminarti@gmail.com
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan
Subjects: 300 Social Science > 360 - 369 Social Problems and Services > 362 Social Welfare, Problems and Services > 362.1 Services of Physical Illness > 362.1068 Medical Service Management
600 Technology and Applied Sciences > 650 - 659 Management and Auxiliary Service > 658 General Management > 658.4 Executive Management > 658.401 Planning and Strategic Management > 658.4013 Control and Quality Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Publikasi Library UMPR
Date Deposited: 03 Jan 2024 02:13
Last Modified: 03 Jan 2024 02:13
URI: http://repository.umpr.ac.id/id/eprint/557

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics