Fitriani, M.A.P, 1107058904 and Mita Sari, S.Sos., M.A.P, 1104129301 and Putri Irianti Sintaman, M.E., MM, 1116099101 (2023) Laporan Penelitian "Peranan Profesionalisme Pegawai dalam Pelayanan Publik di Kantor Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Palangka Raya". Universitas Muhammadiyah Palangkaraya. (Unpublished)
Text
1. SURAT TUGAS LAPORAN PENELITIAN 2023 FITRIANI dkk.pdf Download (373kB) |
|
Text
2. LAPORAN PENELITIAN 2023 FITRIANI dkk.pdf Download (558kB) |
Abstract
Penyelenggaraan pelayanan publik yang dilakukan pemerintah, kinerjanya masih jauh dari yang diharapkan, hal ini terlihat dari banyaknya pengaduan dan pengaduan dari masyarakat itu sendiri baik dari surat pembaca maupun media pengaduan lainnya seperti terkait berbelit-belit, tidak berbelit-belit. prosedur dan mekanisme kerja pelayanan yang transparan, tidak transparan, tidak informatif, tidak akomodatif, keterbatasan sarana, prasarana dan sarana sehingga tidak menjamin kepastian waktu dan biaya serta masih banyaknya praktik pungutan liar dan tindakan yang mengindikasikan adanya penyimpangan korupsi. , Kolusi dan Nepotisme (KKN). Peran profesionalisme pegawai sangat ditentukan oleh tingkat kemampuan pegawai yang tercermin dalam perilaku sehari-hari dalam organisasi. Kemampuan pegawai dalam memberikan pelayanan publik mengarah pada tercapainya tujuan organisasi yang telah direncanakan. Oleh karena itu, dilakukan penelitian mengenai peran profesionalisme pegawai pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Palangka Raya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya peran profesionalisme terhadap kerja pegawai pada pelayanan publik dan untuk mengetahui seberapa besar peran profesionalisme terhadap kerja pegawai pada pelayanan publik pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Palangka Raya. Kota. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif kualitatif. Metode penelitian ini sering digunakan sebagai metode penelitian dalam suatu karya ilmiah. Penelitian diperlukan untuk mengangkat dan menganalisis suatu permasalahan. Penelitian tersebut kemudian diuraikan dalam suatu analisis untuk sampai pada kesimpulan sesuai dengan tujuan awal. Berdasarkan hasil penelitian dan dilanjutkan dengan menganalisis data yang diperoleh dengan menjelaskan dan merumuskan, maka hasil yang diperoleh adalah profesionalisme kerja pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Palangka Raya dalam pengelolaan Kartu Tanda Penduduk masih belum memadai. Bagus. Hal ini terlihat dari tanggapan informan yang menyatakan bahwa ketidaksiapan pegawai dalam pelaksanaan pelayanan pengurusan KTP adalah belum disiplin dalam memulai dan menyelesaikan pelayanan sendiri.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Peran Profesionalisme Kerja, Pelayanan Publik, Kartu Tanda Penduduk |
Subjects: | 300 Social Science > 350 - 359 Public Administration and Military Science > 351 Public Administration > 352.14 Local Administration, Provinces 300 Social Science > 350 - 359 Public Administration and Military Science > 352.6 Personnel Human Resource Administration 600 Technology and Applied Sciences > 650 - 659 Management and Auxiliary Service > 658 General Management > 658.3 Personnel Management |
Divisions: | Perpustakaan > Laporan Penelitian |
Depositing User: | Publikasi Library UMPR |
Date Deposited: | 08 Jan 2024 01:24 |
Last Modified: | 08 Jan 2024 05:27 |
URI: | http://repository.umpr.ac.id/id/eprint/564 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year