Strategi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Dalam Meningkatkan Pengembangan Pariwisata di Kabupaten Kotawaringin Timur

Raihansyah, Raihansyah (2021) Strategi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Dalam Meningkatkan Pengembangan Pariwisata di Kabupaten Kotawaringin Timur. Masters (S2) thesis, Universitas Muhammadiyah Palangkaraya.

[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (656kB)

Abstract

Fenomena peneliti kondisi pariwisata Kotawaringin timur yang perkembangannya lambat padahal sumber daya alamnya memiliki potensi besar bagi pendapatan asli Daerah, pengembangan sektor pariwisata Kotawaringin Timur sangat dimungkinkan karena adanya potensi kepariwisataan yang dapat dikembangkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui bagaiaman Strategi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dalam meningkatkan Pengembangan Pariwisata Di Kabupaten Kotawaringin Timur Teori yang digunakan sebagai kajian teori dalam penelitian ini adalah Strategi. Di dalam Strategi terdapat 4 (empat) indikator yang digunakan untuk mengukur Strategi program yaitu (1) Kekuatan (2) Kelemahan (3) Peluang (4) Ancaman Berdasarkan hasil penelitan yang di lakukan oleh peneliti dengan judul Strategi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dalam meningkatkan Pengembangan Pariwisata Di Kabupaten Kotawaringin Timur telah berjalan melalui 2 program yaitu 1). Penataan dan pengelolaan kawasan destinasi wisata, Dalam hal penataan dan pengelolaan destinasi wisata sedang berlangsung penantaan baik dari segi konsep maupun perencanaan pembangunan saranan dan parasaranan penunjang keamanan dan kenyamanan bagi para pengunjung. 2). Peningkatan pemeliharaan sarana dan prasarana destinasi wisata, Dalam hal Peningkatan pemeliharaan sarana dan prasarana destinasi wisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata melibatkan pemerintah kecamatan, desa serta masyarakat setempat, terutama dalam hal menjaga sarana dan prasarana serta kebersihan lingkungan pantai dengan merekrut masyarakat setempat sebagai bagian dari pemeliharaan. Saran, 1). Diharpak kerjasama dalam bentuk peningkatan koordinasi dan pengawasan dari dinas kebudayaan dan pariwisata kabupaten kotawaringin timur. 2). Peran serta masyarakat sekitar lingkungan destinasiwisata alam yang ada di kabupaten kotawaringin timur. 3). Diperlukan pengelolaan aset – aset yang ada di kawasan wisata ujung pandaran dan menyerahkan aset tersebut kepada Pemerintah Kecamatan teluk sampit serta menyerahkan anggaran pemeliharaannya. 4). Membuat aturan tentang pengelolaan pendapatan yang akan diserahkan ke Kecamatan teluk sampit baik berupa Peraturan daerah maupun Peraturan Bupati.

Item Type: Thesis (Masters (S2))
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorBulkani, Bulkanibulkaniardi@yahoo.com
Thesis advisorBiroum Bernardianto, Radena_biem@yahoo.com
Additional Information: Tesis
Uncontrolled Keywords: Strategi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan
Subjects: 300 Social Science > 350 - 359 Public Administration and Military Science > 353 Specific Field of Public Administration > 353.7 Administration of Culture and Related Activities
900 Geography and History > 910 - 919 Geography and Travel > 910 Geography and Travel > 910.2 Miscellany of Travel
Divisions: 01. Pascasarjana > S2 Magister Administrasi Publik
Depositing User: Publikasi Library UMPR
Date Deposited: 19 Oct 2022 03:29
Last Modified: 09 Aug 2023 03:50
URI: http://repository.umpr.ac.id/id/eprint/205

Actions (login required)

View Item View Item