Responsivitas Penanganan Pengaduan Masyarakat di Wilayah Hukum Polsek Seruyan Tengah Provinsi Kalimantan Tengah

Ady W, Robertus Sonny (2021) Responsivitas Penanganan Pengaduan Masyarakat di Wilayah Hukum Polsek Seruyan Tengah Provinsi Kalimantan Tengah. Masters (S2) thesis, Universitas Muhammadiyah Palangkaraya.

[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (534kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (572kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (478kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (796kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (465kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (656kB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan pada Polsek Seruyan Tengah Provinsi Kalimantan Tengah, hal ini bertujuan untuk mengetahui responsivitas pelayanan pengaduan masyarakat pada Polsek Seruyan Tengah Provinsi Kalimantan Tengah. Penelitian ini menggunakan data primer. Sedangkan analisa yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dan data yang bersifat kualitatif akan digambarkan dengan kata-kata atau kalimat yang dipisah-pisahkan menurut kategori untuk memperoleh kesimpulan. Dari hasil analisis yang peneliti lakukan dapat dilihat bahwa Polsek Seruyan Tengah Provinsi Kalimantan Tengah sudah cukup baik, hal ini dilihat dari komitmen anggota melaksanakan tugas sebagai bentuk tanggung jawab, kemampuan personil yang cukup memadai, upaya memaksimalkan sarana prasarana yang ada dan koordinasi serta komunikasi yang baik dengan para pihak. Namun ada beberapa hambatan juga yang ditemukan dilapangan yaitu jumlah personil hanya 14 orang yang melayani 2 kecamatan, luasnya wilayah yang sulit dijangkau, keberadaan sarana dan prasarana yang masih terbatas. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa Responsivitas pelayanan publik Seruyan Tengah terhadap pengaduan masyarakat sudah cukup baik walaupun ada beberapa hal yang harus dibenahi lebih baik lagi. Hal yang dapat direkomendasikan dalam penelitian ini seperti penambahan jumlah personil dan kesesuaian kepangkatan di Polsek Seruyan Tengah, mengupayakan kelengkapan sarana dan prasarana.

Item Type: Thesis (Masters (S2))
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorBiroum Bernardianto, Radena_biem@yahoo.com
Thesis advisorSatia, Muhammad Ribandr.ribansatia@gmail.com
Additional Information: Tesis
Uncontrolled Keywords: Responsivitas, Pelayanan, Polsek
Subjects: 300 Social Science > 350 - 359 Public Administration and Military Science > 352.6 Personnel Human Resource Administration
300 Social Science > 360 - 369 Social Problems and Services > 363.2 Police Service
Divisions: Pascasarjana > S2 Magister Administrasi Publik
Depositing User: Publikasi Library UMPR
Date Deposited: 20 Oct 2022 02:27
Last Modified: 09 Aug 2023 05:05
URI: http://repository.umpr.ac.id/id/eprint/207

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics