Riyanto, Sugeng (2020) Strategi Peningkatan Pelayanan Penetapan Pajak di Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur. Masters (S2) thesis, Universitas Muhammadiyah Palangkaraya.
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Pengelolaan Pajak harus dilakukan secara cermat, tepat dan hati-hati. Selain itu perlu dilakukan penyederhanaan prosedur administrasi yang bertujuan untuk memberi kemudahan bagi masyarakat yang membayar pajak sehingga diharapkan dapat meningkatkan kepatuhan membayar pajak dengan harapan dimasa yang akan datang bisa meningkatkan penerimaan daerah. Dengan potensi yang ada dan terukur setelah dibandingkan dengan perkiraan penerimaan masa depan maka akan dapat diperkirakan rencana dan tindakan apa yang harus dilakukan pemerintah daerah untuk mengoptimalkan penerimaan pajak daerah. Standar pelayanan merupakan suatu hal yang diterapkan untuk menjadi ukuran atau acuan dalam bertindak atau melaksanakan pekerjaan. Standar pelayanan publik sebagai ketetapan dalam meningkatkan kualitas dan efektivitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dan memberikan perlindungan atas hak-hak publik yang seharusnya diterima. Transparansi dan Terintegrasinya data pajak baik objek pajak maupun wajib pajak sehingga dengan data yang lebih valid maka dapat meningkatkan pendapatan pajak baik untuk Pendapatan Asli Daerah maupun Pusat dengan instansi lain untuk besinergi dalam pelayanan dan lebih tranparan. Meningkatkan pelayanan dalam melakukan perhitungan penetapan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) harusnya sudah mengikuti kemajuan teknologi dengan menggunakan aplikasi yang berbasis online sehingga wajib pajak dalam melakukan baik pendaftaran, pemberkasan serta pembayaran bisa dilakukan dengan aplikasi yang berbasis web. Selalu berinovasi dalam pelayanan pajak yang lain untuk memakai aplikasi yang berbasis web dalam era digital sehingga pelayanan lebih efisien dan transparan.
Item Type: | Thesis (Masters (S2)) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Additional Information: | Tesis | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Pelayanan, BPHTB, Pengelolaan Pajak Daerah | |||||||||
Subjects: | 300 Social Science > 330 - 339 Economics > 336 Public Finance > 336.2 Taxes and Taxation > 336.24 Income Taxes 600 Technology and Applied Sciences > 650 - 659 Management and Auxiliary Service > 658 General Management > 658.4 Executive Management > 658.401 Planning and Strategic Management |
|||||||||
Divisions: | Pascasarjana > S2 Magister Administrasi Publik | |||||||||
Depositing User: | Publikasi Library UMPR | |||||||||
Date Deposited: | 18 Nov 2022 02:06 | |||||||||
Last Modified: | 14 Aug 2023 00:37 | |||||||||
URI: | http://repository.umpr.ac.id/id/eprint/214 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year