Aldy, Ahmad (2021) Dampak Virus Covid – 19 Terhadap Kualitas Pelayanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap Kota Palangka Raya. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Palangkaraya.
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (851kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (928kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (832kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini berangkat dari fenomena pembatasan pelayanan dimasa covid - 19 yang ada di sistem administrasi manunggal satu atap kota palangkaraya. Pemberian pelayanan dimasa covid – 19 berbeda pada biasanya sebab dengan adanya pembatasan pelayanan membuat sulitnya penyelenggara memberikan pelayanan kepada masyarakat. Oleh sebab itu terjadinya masalah seperti pemberian fasilitas untuk pengguna pelayanan dan membuat kurangnya hak – hak masyarakat dalam merasakan fasilitas dan adanya penurunan segi waktu pelayanan. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Data penelitian ini diperoleh dari hasil pengamatan langsung, wawancara, dan mengumpulkan dokumen-dokumen dan menggunakan triangulasi data. Berdasarkan hasil penelitian bahwa kualitas pelayanan sistem administrasi manunggal satu atap kota palangkaraya kurang berjalan dengan baik terkhusus dalam pemberian fasilitas untuk memberikan kenyamanan dan ketepatan waktu pelayanan. Dalam pemberian pelayanan fasilitas terhadap masyarakat masih belum memenuhi keinginan masyarakat seperti memberikan kenyamanan tempat dalam melakukan pelayanan mengenai fasilitas tunggu diluar yang sangat kurang juga tidak adanya no atrian dimasa covid – 19 dan adanya aplikasi penerbitan stnk dan pajak yang error hingga terjadi keterlambatan. Dalam permasalahan ini sistem administrasi manunggal satu atap kota palangkaraya masih belum dapat memberikan kenyamanan dan kepastian waktu terhadap masyarakat yang menjadikan kualitas pelayanan masih belum optimal. Penulis menyarankan agar dari Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap Kota Palangka Raya, Untuk dapat meningkatkan fasilitas maupun sarana yang dibutuhkan dalam masa pandemi covid – 19, terkhususnya fasilitas nomor antrian dan tempat tunggu diluar dan dapat memposisikan salah satu petugas untuk stay diluar agar dapat mempermudah penyampaian informasi dan dapat memberikan kenyamanan kepada masyarakat pada saat membayar pajak dimasa covid – 19, serta di harapkan untuk dapat memaksimalkan ketepatan waktu pemberian pelayanan dimasa covid – 19 dengan melakukan pemeliharaan berkala terhadap aplikasi penerbitan stnk dan pajak, agar kualitas pelayanan yang diberikan bisa berjalan dengan efektif.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Additional Information: | Skripsi | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Dampak, Kualitas Pelayanan, Covid - 19 | ||||||
Subjects: | 300 Social Science > 350 - 359 Public Administration and Military Science > 352.6 Personnel Human Resource Administration 600 Technology and Applied Sciences > 610 - 619 Medical and Medicine Science > 610 Medicine and Health |
||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Administrasi Negara | ||||||
Depositing User: | Publikasi Library UMPR | ||||||
Date Deposited: | 25 Nov 2022 00:30 | ||||||
Last Modified: | 14 Aug 2023 07:02 | ||||||
URI: | http://repository.umpr.ac.id/id/eprint/220 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year