Krishardana, Dhika Ibti (2020) Kualitas Penerapan SOP Penerimaan Laporan Dumasan di SUBBAGDUMASANWAS ITWASDA (Inspektorat Pengawasan Daerah) Polda Kalteng. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Palangkaraya.
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Masalah dalam penelitian ini ialah bagaimana Peran kepolisian dalam menerapkan SOP penerimaan pelaporan pengaduan masyarakat kepada kepolisian yang mana pengaduan masyarakat tersebut biasanya berkaitan dengan pelanggaran yang dilakukan oleh oknum aparatur Negara namun demikian pelaporan tersebut tidak selalu dapat diteruskan atau dilakukan penindakan lebih lanjut karean kurannya alat bukti dan saksi yang dimiliki oleh pelapor yang dalam hal ini pihak kepolisian. Dalam melaksanakan SOP pelaksanaan Dumasan kepolisian berlandaskan pada perpol No. 9 tahun yang mengatur bagaimana seharusnya kepolisian dalam melaksanakan tugasnya sebagai pelayan atau abdi masyarakat dalam melayani masyarakatnya sebaik mungkin sehingga dapat memunculkan rasa kepuasan ditengah masyarakat terhadap kinerja anggota kepolisian, dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif serta menggunakan metode penelitian empiris yang nantinya peneliti akan melihat bagaimana hukum diterapkan di masyarakat serta akan menjabarkannya secara deskriptif agar mudah diterima oleh khalayak. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa masih banyak pelaporan masyarkat ke kepolisian yang belum dapat sepenuhnya di lakukan penindakkan sebab kurangnya Pulbaket (pengumpulan bahan keterangan) yang dimiliki oleh masyarakat sehingga pelaporan tersebut menjadi sulit untuk dapat diteruskan ke satuan kerja yang dituju untuk selanjutnya dapat dilakukan penindakan hal ini disebabkan jauhnya tempat pelaporan serta kurangnya pehaman dari masyarakat tentang SOP pelaporan dumasan sehingga pelaporan tersebut menjadi tidak dapat di lakukan penindak lanjutan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Additional Information: | Skripsi | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Pelayanan publik, Pengaduan Masyarakat, Perpol | ||||||
Subjects: | 300 Social Science > 360 - 369 Social Problems and Services > 363.2 Police Service > 363.23 Police Functions 600 Technology and Applied Sciences > 650 - 659 Management and Auxiliary Service > 658 General Management > 658.4 Executive Management > 658.401 Planning and Strategic Management > 658.4013 Control and Quality Management |
||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Administrasi Negara | ||||||
Depositing User: | Publikasi Library UMPR | ||||||
Date Deposited: | 07 Dec 2022 06:53 | ||||||
Last Modified: | 21 Aug 2023 01:34 | ||||||
URI: | http://repository.umpr.ac.id/id/eprint/238 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year