Kualitas Penerapan SOP Penerimaan Laporan Dumasan di SUBBAGDUMASANWAS ITWASDA (Inspektorat Pengawasan Daerah) Polda Kalteng

Krishardana, Dhika Ibti (2020) Kualitas Penerapan SOP Penerimaan Laporan Dumasan di SUBBAGDUMASANWAS ITWASDA (Inspektorat Pengawasan Daerah) Polda Kalteng. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Palangkaraya.

[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Masalah dalam penelitian ini ialah bagaimana Peran kepolisian dalam menerapkan SOP penerimaan pelaporan pengaduan masyarakat kepada kepolisian yang mana pengaduan masyarakat tersebut biasanya berkaitan dengan pelanggaran yang dilakukan oleh oknum aparatur Negara namun demikian pelaporan tersebut tidak selalu dapat diteruskan atau dilakukan penindakan lebih lanjut karean kurannya alat bukti dan saksi yang dimiliki oleh pelapor yang dalam hal ini pihak kepolisian. Dalam melaksanakan SOP pelaksanaan Dumasan kepolisian berlandaskan pada perpol No. 9 tahun yang mengatur bagaimana seharusnya kepolisian dalam melaksanakan tugasnya sebagai pelayan atau abdi masyarakat dalam melayani masyarakatnya sebaik mungkin sehingga dapat memunculkan rasa kepuasan ditengah masyarakat terhadap kinerja anggota kepolisian, dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif serta menggunakan metode penelitian empiris yang nantinya peneliti akan melihat bagaimana hukum diterapkan di masyarakat serta akan menjabarkannya secara deskriptif agar mudah diterima oleh khalayak. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa masih banyak pelaporan masyarkat ke kepolisian yang belum dapat sepenuhnya di lakukan penindakkan sebab kurangnya Pulbaket (pengumpulan bahan keterangan) yang dimiliki oleh masyarakat sehingga pelaporan tersebut menjadi sulit untuk dapat diteruskan ke satuan kerja yang dituju untuk selanjutnya dapat dilakukan penindakan hal ini disebabkan jauhnya tempat pelaporan serta kurangnya pehaman dari masyarakat tentang SOP pelaporan dumasan sehingga pelaporan tersebut menjadi tidak dapat di lakukan penindak lanjutan.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorNoor, Muhaiminlibrary.umpalangkaraya@gmail.com
Additional Information: Skripsi
Uncontrolled Keywords: Pelayanan publik, Pengaduan Masyarakat, Perpol
Subjects: 300 Social Science > 360 - 369 Social Problems and Services > 363.2 Police Service > 363.23 Police Functions
600 Technology and Applied Sciences > 650 - 659 Management and Auxiliary Service > 658 General Management > 658.4 Executive Management > 658.401 Planning and Strategic Management > 658.4013 Control and Quality Management
Divisions: 02. Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Publikasi Library UMPR
Date Deposited: 07 Dec 2022 06:53
Last Modified: 21 Aug 2023 01:34
URI: http://repository.umpr.ac.id/id/eprint/238

Actions (login required)

View Item View Item