Helti, Helti (2021) Kualitas Pelayanan Kesehatan UPT Puskesmas Pujon di Kecamatan Kapuas Tengah Kabupaten Kapuas. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Palangkaraya.
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (3MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pelayanan kesehatan yang diberikan oleh UPT Puskesmas Pujon Kecamatan Kapuas Tengah Kabupaten Kapuas, puskesmas pujon adalah satu-satunya puskesmas yang ada di kecamatan Kapuas Tengah, oleh karena itu semua masyarakat dari desa mana pun yang termasuk dalam Kecamatan Kapuas Tengah jika ingin berobat atau keperluan lainnya akan datang ke puskesmas tersebut. Yang dalam pelayanannya mereka memberikan pelayanan semampu mereka dengan sarana dan prasarana yang ada. Kepuasan masyarakat menjadi prioritas utama dalam penelitian ini, karena jika masyarakat puas berarti pelayanan diberikan baik, begitu pun sebaliknya, sehingga menarik untuk diteliti tentang Kualitas Pelayanan Kesehatan UPT Puskesmas Pujon di Kecamatan Kapuas Tengah Kabupaten Kapuas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan dan sarana dan prasaran yang ada. Metode penelitiannya adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan tiga komponen yang terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan kesehatan puskesmas Pujon sudah baik, hanya saja mengenai sarana dan prasarana dan Sumber Daya Manusia (SDM) masih belum memadai, oleh karena itu menyebabkan keluhan dari masyarakat. Saran penelitian, agar Puskesmas dapat melengkapi sarana dan prasarana yang kurang dan memperbaiki Sumber Daya Manusia (SDM) agar dapat menunjang pelayanan menjadi lebih baik lagi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Additional Information: | Skripsi | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Kesehatan | ||||||
Subjects: | 300 Social Science > 360 - 369 Social Problems and Services > 362 Social Welfare, Problems and Services > 362.1 Services of Physical Illness > 362.1068 Medical Service Management 600 Technology and Applied Sciences > 650 - 659 Management and Auxiliary Service > 658 General Management > 658.4 Executive Management > 658.401 Planning and Strategic Management > 658.4013 Control and Quality Management |
||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Administrasi Negara | ||||||
Depositing User: | Publikasi Library UMPR | ||||||
Date Deposited: | 24 Dec 2022 01:41 | ||||||
Last Modified: | 25 Aug 2023 05:50 | ||||||
URI: | http://repository.umpr.ac.id/id/eprint/259 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year