Analisis Kebutuhan Pengembangan Media E-Comic dalam Pembelajaran Sains SD

Permadi, Ade Shalahudin and Zannah, Fathul (2022) Analisis Kebutuhan Pengembangan Media E-Comic dalam Pembelajaran Sains SD. Konstruktivisme : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran, 14 (2). pp. 171-179. ISSN 2442-2355

[img] Text
1. Dokumen konstruktivisme v14s2 2022.pdf

Download (4MB)
[img] Text
2. Peer Review konstruktivisme v14s2 2022.pdf

Download (134kB)
Official URL: https://ejournal.unisbablitar.ac.id/index.php/kons...

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menganalisis kebutuhan pengembangan media pembelajaran berupa e-comic pada pembelajaran sains di Sekolah Dasar (SD). Metode penelitian yang digunakan yaitu berupa pendekatan kualitatif deskriptif dengan menggunakan metode pengumpulan data berupa survei yang dilakukan kepada 20 orang siswa di jenjang Sekolah Dasar. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa siswa memberikan respon yang positif terhadap upaya pengembangan media pembelajaran berupa e-comic untuk diterapkan pada kegiatan pembelajaran khususnya pada materi “Peduli Terhadap Makhluk Hidup”. Hasil tersebut menunjukkan bahwa penelitian ini perlu untuk terus dilanjutkan sehingga dapat menghasilkan produk berupa media pembelajaran berupa e-comic untuk dapat diaplikasikan pada kegiatan pembelajaran.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: e-comic, sekolah dasar, analisis kebutuhan
Subjects: 000 Computer science, Information & General Works > 000 - 009 General and Computer Science > 005.3 Programs > 005.36 Programs for Personal Computers
300 Social Science > 370 - 379 Education > 372 Elementary Education > 372.2 Elementary School
500 Natural Science and Mathematics > 500 - 509 Miscellany of Nature Sciences > 500 Natural Science
Divisions: Perpustakaan > Journals
Depositing User: Publikasi Library UMPR
Date Deposited: 26 Jun 2023 01:35
Last Modified: 26 Jun 2023 01:35
URI: http://repository.umpr.ac.id/id/eprint/396

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics