Khalidza Evita Dzia, 17.11.018162 and Dr. H. Muhamad Yusuf, S.Sos., M.AP, 1111126802 (2020) Strategi Peningkatan Pengaduan Masyarakat di Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Palangkaraya.
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (781kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (781kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (752kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Strategi Peningkatan Pengaduan Masyarakat di Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan menggunakan 3 teknik pengumpulan data yaitu Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi. Penelitian ini dilaksanakan di kantor Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah. Adapun sumber data dalam penelitian ini adalah sumber data primer dan sekunder. Analisis strategi dalam penelitian ini menggunakan tolak ukur strategi dari Richard P. Rumelt untuk melihat baik atau tidaknya suatu strategi yaitu consistency, consonance, advantage dan feasibility. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan ada beberapa strategi yang dilakukan untuk meningkatkan pengaduan masyarakat yaitu melalui Sosialisasi, PVL On The Spot dan juga Posko Pengawasan Kebijakan dan Layanan Pemerintah bagi Masyarakat yang terdampak Bencana Nasional Covid-19. Program tersebut bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai haknya dan menanamkan kesadaran akan pentingnya melapor ke lembaga Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah. Berdasarkan hasil pelaksanaan selama tahun 2020 ada beberapa faktor penghambat yaitu Covid-19, anggaran, dan juga tingkat partisipasi masyarakat yang masih belum tinggi. Setelah program tersebut dianalisis menggunakan tolak ukur strategi menunjukkan bahwa Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah telah memenuhi 3 dari 4 indikator yang menentukan baik atau tidaknya suatu strategi yaitu memenuhi aspek consistency, consonance dan feasibility.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Pengaduan Masyarakat, Ombudsman, Pelayanan Publik | ||||||
Subjects: | 300 Social Science > 350 - 359 Public Administration and Military Science > 351 Public Administration 300 Social Science > 360 - 369 Social Problems and Services > 361.1 Social Problems |
||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Administrasi Negara | ||||||
Depositing User: | Publikasi Library UMPR | ||||||
Date Deposited: | 30 Apr 2024 04:28 | ||||||
Last Modified: | 30 Apr 2024 04:46 | ||||||
URI: | http://repository.umpr.ac.id/id/eprint/694 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year