Febri Wati, Annisa (2021) Kualitas Pelayanan Dalam Penerbitan Surat Pernyataan Penguasaan Tanah (SPPT) Di Kantor Kelurahan Panarung Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Palangkaraya.
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (762kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (791kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (764kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (655kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan dalam penerbitan Surat Pernyataan Penguasaan Tanah (SPPT) di Kantor Kelurahan Panarung Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya dan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi Kualitas Pelayanan dalam Penerbitan Surat Pernyataan Penguasaan Tanah (SPPT) di Kantor Kelurahan Panarung Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya. Metode penelitian ini adalah penelitian deksriptif dengan pendekatan kualitatif untuk memberikan gambaran mengenai permasalahan penelitian. Dalam pengumpulan data, metode yang dipakai adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini memakai 5 indikator yaitu Bukti Fisik(Tangible), Kehandalan(Reliability), Daya Tanggap (Responsiveness), Jaminan(Assurance), Perhatian (Emphaty). Namun, dari kelima indikator tersebut masih ditemukan tiga indikator yang perlu di benahi dan ditingkatkan yaitu dari indikator : 1). Tangible (Bukti Fisik) sarana prasana yang masih kurang memadai, penampilan petugas pelayanan yang masih perlu dibenahi dari segi kerapian terkhusus petugas yang berstatus honorer dan kenyamanan tempat pelayanan sebagai penunjang pelayanan masih kurang memadai. 2). Reliability (Kehandalan) kurangya bukti SOP (Standar Operasional Prosedur) yang jelas kepada pengguna layanan di Kantor Kelurahan Panarung Kecamatan Pahandut. 3). Emphaty (Perhatian) kurangnya kesadaran pegawai memberi perhatian kepada pengguna layanan pada saat pandemi covid 19 dan terlihat mengabaikan protokol kesehatan covid 19 dan belum melayani pengguna layanan dengan ramah dan sopan. Saran saya yaitu agar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kantor Kelurahan Panarung Kecamatan Pahandut memperhatikan 1). menambahkan sarana dan prasana penunjang sesuai standar pelayanan seperti AC atau Kipas Angin, menambahkan kursi dan memperluas area tempat ruang tunggu yang terlihat sempit dan kecil, perlunya akses internet atau Wifi di Kantor Kelurahan Panarung Kecamatan Pahandut 2). jumlah SDM perlu ditambahkan sesuai porsi kerja yang dibutuhkan. 3). perlu adanya memperbaiki sistem pelayanan yang baik agar penyolongan tidak dapat terjadi lagi. Ada beberapa faktor penghambat kualitas pelayanan dalam penerbitan Surat Pernyataan Penguasaan (SPPT) yaitu banyak nya berkas yang menumpuk, kurangnya jumlah pegawai, dan kadang surat kepemilikan yang bersangkutan tidak jelas menyebabkan terjadinya tumpang tindih hak kepemilikan tanah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Additional Information: | Skripsi | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Surat Pernyataan Penguasaan Tanah (SPPT) | ||||||
Subjects: | 300 Social Science > 350 - 359 Public Administration and Military Science > 351 Public Administration > 352.14 Local Administration, Provinces 300 Social Science > 350 - 359 Public Administration and Military Science > 352.6 Personnel Human Resource Administration |
||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Administrasi Negara | ||||||
Depositing User: | Publikasi Library UMPR | ||||||
Date Deposited: | 29 Sep 2021 06:24 | ||||||
Last Modified: | 17 May 2023 03:39 | ||||||
URI: | http://repository.umpr.ac.id/id/eprint/25 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year