Efriwantie, Efriwantie (2021) Tingkat Kepuasan Masyarakat dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Kantor Kecamatan Pulau Malan Kabupaten Katingan. Masters (S2) thesis, Universitas Muhammadiyah Palangkaraya.
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (568kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (599kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (691kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (705kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (465kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (656kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Analisis Indeks Kepuasan Masyarakat Pelayanan Di Kantor Kecamatan Pulau Malan Kabupaten Katingan Dalam penelitian ini menggunakan desain dalam penelitian ini menggunakan desan jenis penelitian dengan Metode Campuran atau Mixed Methods adalah jenis penelitian di mana peneliti menggabungkan unsur-unsur pendekatan penelitian kualitatif dan kuantitatif. Data penelitian ini diperoleh dari hasil pengamatan langsung, wawancara, dan mengumpulkan dokumen-dokumen Hasil Penelitian menunjukkan indeks kepuasan masyarakat Indeks Kepuasan Masyarakat yang mengacu pada KEPMENPAN Nomor KEP/25/M.PAN/2/2004, diperoleh angka indeks sebesar 71,25 yang berada pada interval 62,51 – 81,25, sehingga kualitas pelayanan publik berada pada tingkat “B”. Hal ini menunjukkan bahwa kinerja pelayanan Kantor Camat Pulau Malan Kabupaten Katingan pada tahun 2020 secara keseluruhan termasuk dalam kategori BAIK. Indek kepuasan masyarakat yang paling tinggi peroleh pada point Kesesuaian biaya sebesar 77,75 sementara untuk pelayanan yang paling rendah berada pada point Kecepatan pelayanan sebesar 61,00 berada pada kategori sedang/cukup. Maka disarankan untuk (1) agar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pihak Kantor Kecamatan Pulau Malan Kabupaten Katingan untuk tetap mempertahankan kesesuaian biaya pelayanan, (2) agar seluruh pegawai Kecamatan Pulau Malan Kabupaten Katingan lebih memperhatikan dan meningkatkan disiplin pegawai dalam menjalankan aktivitas sebagai penyelenggara pelayanan publik kepada masyarakat secara langsung, dan (3) kepada pegawai agar lebih memperhatikan waktu pelayanan sesuai dengan SOP yang berlaku di kecamatan pulau malan dimana kecepatan dalam pelayanan kepada masyarakat yang merupakan salah satu penilaian indek kepuasan masyarakat.
Item Type: | Thesis (Masters (S2)) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Additional Information: | Tesis | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Analisis, Indeks Kepuasaan Pelayanan | |||||||||
Subjects: | 300 Social Science > 350 - 359 Public Administration and Military Science > 351 Public Administration > 352.14 Local Administration, Provinces 600 Technology and Applied Sciences > 650 - 659 Management and Auxiliary Service > 651 Office Services |
|||||||||
Divisions: | Pascasarjana > S2 Magister Administrasi Publik | |||||||||
Depositing User: | Publikasi Library UMPR | |||||||||
Date Deposited: | 24 Nov 2021 01:01 | |||||||||
Last Modified: | 23 May 2023 06:59 | |||||||||
URI: | http://repository.umpr.ac.id/id/eprint/59 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year