Lilie Molyatie, 16.11.017179 and Dina Fariza Tryani Syarif, M.Psi, 103048401 (2020) Kinerja Komisi Informasi sebagai Mediator keterbukaan informasi publik di Provinsi Kalimantan Tengah. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Palangkaraya.
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (988kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (565kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (535kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (683kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (582kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Kinerja Komisi Informasi sebagai mediator keterbukaan informasi publik di Provinsi Kalimantan Tengah. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan di Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Tengah. Sumber data dalam penelitian ini dari data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu: observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis dalam penelitian ini mengunakan teori yang di kemukakan oleh Dwiyanto, yaitu terdapat 5 Indikator Kinerja diantaranya : Produktivitas, Kualitas Pelayanan, Responsivilitas, Responsibilitas, Akuntabilitas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kinerja Komisi Informasi sebagai mediator keterbukaan informasi publik di Provinsi Kalimantan Tengah. Metode yang digunakan adalah kualitatif. Peneliti ingin mendeskripsikan Kinerja Komisi Informasi sebagai mediator keterbukaan informasi publik di Provinsi Kalimantan Tengah dengan menggunakan 5 (lima) indikator kinerja yaitu Produktivitas, Kualitas Pelayanan, Responsivitas, Responsibilitas, Akuntabilitas. Sumber data terdiri dari data primer yakni hasil wawancara dengan 2 orang pejabat dan 5 warga masyarakat di Kota Palangka Raya, sedangkan sumber data sekunder berupa dokumen resmi Rencana Strategi tahun 2019. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kinerja Komisi Informasi sebagai mediator keterbukaan informasi publik di Provinsi Kalimantan Tengah yang ditangani oleh Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Tengah belum optimal, yaitu tidak terealisasinya program sesuai dengan rencana, masih kurangnya keterbukaan informasi dari beberapa badan publik dan kurangnya sosialisasi tentang keberadaan Komisi Informasi. Untuk itu peneliti menyarankan 1) menguatkan sistem kelembagaan, 2) memperbaiki kualitas pelayanan, 3) membenahi sarana dan prasarana kantor, dan 4) lebih tanggap dalam merumuskan program/rencana strategi dalam meningkatkan keterbukaan informasi publik 5) perlu memberikan sosialisasi berupa pelatihan kepada anggota Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Tengah 6) komisi informasi mampu mendapat kewenangan untuk mengelola anggaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Kinerja Organisasi, Keterbukaan Informasi Publik | ||||||
Subjects: | 300 Social Science > 350 - 359 Public Administration and Military Science > 354 Administration of Economy > 354.7 Administration of Communications 600 Technology and Applied Sciences > 650 - 659 Management and Auxiliary Service > 658 General Management > 658.3 Personnel Management > 658.306 Job Analysis |
||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Administrasi Negara | ||||||
Depositing User: | Publikasi Library UMPR | ||||||
Date Deposited: | 20 Mar 2024 06:43 | ||||||
Last Modified: | 20 Mar 2024 06:43 | ||||||
URI: | http://repository.umpr.ac.id/id/eprint/681 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year